Jokowi: Indonesia akan Mundur Jika Energinya Hanya Dihabiskan untuk Pertentangan

 


Presiden Joko Widodo memberi pengarahan kepada pasukan Korps Brimbob Polri. Jokowi menekankan Korps Brimob Polri harus bisa menjaga mencegah potensi gangguan keamanan.

Jokowi mengatakan, Indonesia adalah negara yang besar. Untuk itu, energinya akan habis jika hanya membahas soal pertentangan.

"Sebagai bangsa besar, kita akan mundur jauh ke belakang kalau energi bangsa ini dihabiskan untuk pertentangan, pertentangan suku, agama dan golongan mundur ke belakang kita," kata Jokowi saat menjadi Inspektur Upacara di Markas Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (11/11/2016).

Jokowi menegaskan, dia ingin Indonesia menjadi negara contoh bagi dunia dalam hal mengelola keberagaman.

"Kita ingin Indonesia jadi contoh terbaik dunia dalam mengelola keberagaman. Dan beberapa negara sudah dijadikan kita sebagai contoh itu," katanya.

"Di mana kemajemukan justru jadi kekuatan bangsa kita untuk maju," tambah Jokowi.

Selain itu, Jokowi meminta kepada Brimob untuk selalu setiap kepada Pancasila dan UUD 1945.

"Sebagai panglima tertinggi Polri, saya minta kepada seluruh Korps Brimob seluruh tanah air untuk setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945 dan kepada NKRI. Selalu memperkuat kekompakan dalam menjalankan tugas negara. Serta selau menjaga kehormatan dan kebanggan sebagai anggota Polri.

"Sehingga Korps Brimob akan semakin dipercaya, dicintai oleh masyarakat," kata Jokowi. detik.com

No comments:
Write komentar