100 Kader Muda Golkar Membelot Dari Ahok

 

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Sirajuddin Abdul Wahab mengatakan ada kurang-lebih 100 kader muda Golkar yang membelot dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI 2017. Mereka tak mengikuti pilihan partai yang sudah dijatuhkan sebelumnya ke pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Menurut Sirajuddin, para kader muda Golkar ini membelot dan memberikan dukungan pada pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Alasannya, kata Sirajuddin, Agus dianggap dekat secara usia dan pandangan dengan mereka. Sebagai bentuk dukungan para kader muda Golkar ini membentuk Agus Fans Club.

"Kami tidak hanya bicara hari ini. Agus ini usianya tidak jauh beda dengan kami. Kami harus memotret siapa kawan politik kami di masa depan. Salah satu yang kami potret itu, Bang Agus ini," kata Sirajuddin di dalam peluncuran Agus Fans Club di Jakarta, Senin, 26 September 2016.


Selain itu, Agus dianggap potensial bagi masa depan politik Indonesia. Kendati demikian, Sirajuddin enggan menyebutkan siapa saja kader yang ia maksud. "Akan ada kejutan dari kader muda Golkar," katanya.
 
Sekretaris Agus Fans Club itu juga menyatakan, tidak masalah jika dia dipecat karena tak sependapat dengan partainya dalam mendukung calon gubernur masa depan DKI. 

"Saya punya hak politik. Saya warga DKI. Saya pemilih di sini. Dan saya terima konsekuensi apa pun dari partai. Kalau dipecat, ya pecat saja," ujarnya.

Hari ini, Sirajuddin mendeklarasikan jaringan pendukung Agus dan Sylviana dengan nama Agus Fans Club (AFC). Komunitas ini terdiri atas beragam latar belakang profesi dan partai.

Ia juga menyatakan segera berkomunikasi dengan Agus dan Sylvi untuk bersama bergerak membicarakan Jakarta masa depan.

No comments:
Write komentar