Heboh Bendera ISIS Berkibar di Bireuen Aceh

 



BIREUEN - Selembar bendera kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) berukuran 1 x 70 cm ditemukan berkibar di tiang Meunasah Gampong Pulo Ara, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Rabu (13/4/2016).

Menurut data yang dihimpun lintasatjeh.com, saksi yang pertama sekali melihat berkibarnya bendera militan ISIS tersebut, yakni seorang Bilal Meunasah Gampong Pulo Ara, bernama Tgk. Baka (60),  saat dirinya datang ke meunasah untuk melaksanakan kegiatan pembersihan sekira pukul 08.30 WIB.

Menurut pengakuan Tgk. Baka, beberapa saat sebelum dirinya melihat bendera warna hitam yang bertuliskan Arab, terpasang dan berkibar di tiang meunasah, ada tiga orang pemuda yang menggunakan baju hitam dan mengendarai mobil Toyota jenis Avansa warna hitam (nopolnya tidak diketahui_red) beristirahat di meunasah.

Kata Tgk. Baka, di karenakan meunasah desa tersebut sering digunakan untuk melaksanakan sholat dan juga istirahat oleh masyarakat umum, maka Tgk Baka sebagai bilal meunasah tidak menaruh curiga kepada tiga pemuda itu.

Setelah melihat bendera ISIS berkibar di salah satu tiang meunasah, Tgk. Baka memberitahukan kejadian tersebut kepada perangkat Desa Pulo Ara, Romi (33), kemudian langsung menghubungi pihak Babinsa, Serda Konindo Samosir.

Atas informasi dari Romi, Danramil Kota Juang, Kapten Inf Yusri dengan didampingi Babinsa, Serda Konindo Samosir, didampingi dan anggota Unit Intel serta personil Polsek Kota Juang tiba di lokasi Meunasah Desa Pulo Ara.

Kemudian bendera itu langsung diturunkan oleh Tgk. Baka bilal meunasah, selanjutnya diserahkan kepada Danramil  dan anggota Polsek Kota Juang, lalu dibawa ke Mapolres Bireuen. [rn]

BACA JUGA : Telah Ditemukan Mumi Berusia 1.500 Tahun Pakai Sepatu Bot Modern Merek "Adidas"


Sumber : lintasatjeh.com



No comments:
Write komentar