KJP Plus Disindir Ahok, Anies Jelaskan Cara Menarik KJP Agar Tidak Disalahgunakan, Ngeles Dulu

 

KJP+ yang dinilai Ahok tidak layak dan malah membuat Jakarta akan mundur karena rawan disalahgunakan, langsung dijawab Anies Baswedan dengan cepat, tapi dirinya hanya menjelaskan bahwa ia mempunyai cara agar Penarikan KJP tidak disalahgunakan, bagaimana caranya ?? bagaimana hal itu bisa dilakukan ?? simak bagaimana kelit Anies Baswedan ketika ditanyai


Cagub DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan memastikan ada cara agar dana dari tarik tunai Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tidak disalahgunakan. Hanya saja, saat ini Anies belum mau merinci caranya itu.

"Tentu ada caranya, saya nggak mau berpolemik sekarang," di Masjid Azzikra, Perumahan Bukit Azzikira, Jalan Sakhoya, Sentul, Bogor, Minggu (7/5/2017).

Hal itu disampaikan Anies ketika ditanya soal pernyataan gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang menyayangkan KJP Plus dapat ditarik tunai. Menurut Ahok, jika KJP Plus ditarik tunai maka Pemprov tidak dapat mengetahui ke mana dana yang digunakan pemakainya.

"Biarkan Pak Ahok menjalankan tugasnya dengan baik, sesudah itu nanti saya jelaskan tugas saya, Insyaallah dengan baik juga," ujarnya.

Anies mengatakan akan menjelaskan trik agar KJP Plus tidak disalahgunakan saat dirinya resmi menjabat Gubernur DKI.

"Nanti kalau saya sudah jadi gubernur saya jelaskan. Kalau sekarang rakyat Jakarta sudah memilih, sudah menentukan. Nanti kita jelaskan semua ketika kita bertugas," imbuhnya.

Sebelumnya, Ahok menyayangkan jika program KJP plus bisa dicairkan. Ahok menyebut program KJP miliknya melatih masyarakat tidak menggunakan uang tunai.

"Padahal kita sudah kerja sama dengan BI, Indonesia sedang menuju ke masyarakat nontunai. Kita mau melatih masyarakat kita itu tidak pakai uang tunai," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/5). [dtk]

No comments:
Write komentar