Menteri yang Satu Ini Memang Beda, Demi Hindari Kemacetan Dia Dibonceng Naik Motor Pengawal

 



PORTAL NEWS - Hal tak biasa dilakukan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Rabu sore, 1 Juni 2016. Agar bisa hadir di pesta ulang tahun Ratu Elizabeth ke-90, dia memilih untuk dibonceng sepeda motor polisi pengawalnya menuju lokasi acara di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, demi menghindari kemacetan ibukota. 

Susi dijadwalkan memberikan sambutan di acara yang akan dimulai pada pukul 19.00 tersebut. "Kalau enggak naik motor, nggak keburu nanti," kata wanita berusia 51 tahun ini.

Sebelumnya, Susi tampak sibuk memilih syal untuk mempermanis gaun terusan berwarna hitam yang dikenakannya.
Saat sudah membonceng motor pengawalnya itu, pemilik PT ASI Pudjiastuti Marine Product tersebut menolak saat diberi sebuah helm bertipe standar. "Helm yang itu berat," ujarnya. 

Susi pun menyuruh asistennya mengambilkan helm sepeda. Ibu tiga anak itu akhirnya memakai helm sepeda hitam dengan corak api berwarna merah. Para wartawan pun mengerumuninya.
Susi bereaksi, "Jangan diambil (gambarnya) kalian ini, ah! Dibilang pencitraan nanti," ujar Susi sembari tertawa. 

Sekitar pukul 18.30, Susi pun berangkat bersama pengawalnya. Ajudan-ajudannya yang lain pun mengawal di belakang Susi.
Seorang ajudan menaiki sebuah motor untuk menjaga sang menteri. Lima ajudan lainnya pun mengikutinya dengan mobil berjenis SUV.

Rencananya, setelah acara ulang tahun Ratu Elizabeth, Susi akan menghadiri acara ulang tahun kemerdekaan Rusia di Hotel Ritz-Charlton, Jakarta Selatan.
Dalam acara yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Rusia itu, Susi pun didapuk memberikan kata sambutannya.(be/tempo)




No comments:
Write komentar