Enggan Pulang, Rizieq Di Malaysia Dan Mau Lanjut Ke Eropa

 



Habib Rizieq Shihab terjerat banyak kasus hukum, kedatangannya pun dinantikan aparat hukum. Sebelumnya dikabarkan jika Rizieq umroh dan jiarah ke Arab Saudi. Kini Rizieq tengah berada di Malaysia, hal ini disampaikan olehKapitra Ampera, kuasa hukum Imam Besar FPI (Front Pembela Islam) ini. Ia mengatakan jika Rizieq tengahdi Malaysia untuk mengurus penyelesaian kuliahnya yang sudah sembilan semester belum rampung.

Sebelumnya, FPI sempat berkukuh Rizieq dan keluarganya berada di Arab Saudi untuk berwisata religi atau umrah. Karena disibukkan oleh persoalan kuliah, Kapitra menuturkan Rizieq tak bisa memenuhi pemanggilan kedua dari penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus chat whatsapp.


Namun, Kapitra menuturkan, Rizieq tak bakal langsung pulang ke Indonesia setelah menyelesaikan urusannya di negeri jiran tersebut.

"Dia akan ke Eropa. Tapi, saya tak diizinkan untuk menyebutkan negara yang dituju, tutur Kapitra di Masjid Raya Al Ittihaad, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (12/5/2017).

Menurut salah satu anggota Tim Advokasi GNPF itu, kepergian Rizieq ke Eropa terkait laporan tuduhan kriminalisasi ulama oleh pemerintah yang disampaikan sejumlah orang kepada Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI.

Oleh karena itu dia mengatakan, Rizieq Shihab baru bisa kembali ke Indonesia setelah pulang dari Eropa. Namun, Kapitra belum bisa memastikan waktunya. Setelah dari Eropa, kata Kapitra, Rizieq baru pulang ke Indonesia.

Untuk diketahui, Rizieq Shihab ditunggu oleh aparat kepolisian untuk dimintakan keterangan mengenai sejumlah kasus pidana. Salah satunya adalah, kasus chat whatsapp.

No comments:
Write komentar