Hebatnya Ketegasan Seorang Ahok, Istrinya Pun di Teguran Keras Dalam Rapat Kerja, Veronica Tan Langsung Keluar Ruangan

 


Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, kembali menunjukkan ketegasannya. Kali ini, istrinya yang bernama Veronica Tan mendapat sindiran pedas dari gubernur yang akrab dipanggil Ahok ini.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Ahok terlihat tengah memimpin sebuah rapat. Selain stafnya, rapat tersebut juga dihadiri oleh Veronica selaku Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi DKI Jakarta.

Ahok pun tak segan menyindir istrinya dengan menyebut ibu-ibu kader PKK kurang bisa bekerja secara maksimal. Menurut Ahok, ibu-ibu tersebut seharusnya lebih peduli terhadap lingkungan sosial. Ia bahkan menilai pola kerja kader PKK sama dengan PNS yakni kurang peduli pada kondisi sosial di sekitarnya.

"Ya mereka bekerja, tapi di balik itu juga suka jalan-jalan" ujar Ahok. "Ya masak kita punya ribuan PNS, tapi masih saja ada orang mati kelaparan di jalanan. Mereka kerja selama ini ngapain saja? Di Jakarta orang pintar itu banyak. Saya tidak butuh orang pintar. Saya butuh orang yang peduli."

Mendengar sindiran pedas dari suaminya, Veronica segera meninggalkan ruang rapat tersebut. Ia bahkan berjalan keluar tanpa mengucapkan sepatah katapun.

Setelah kepergian istrinya, Ahok masih melanjutkan rapat. Namun, ia juga sedikit bercanda menanggapi aksi 'ngambek' istrinya.

"Tidak apa-apa," imbuh Ahok. "Paling aku tidur sendiri malam ini."


 (wk/kr)

No comments:
Write komentar