Benar-benar TELOLET , sudah di Protes Dubesnya , Bendera Palestina Berkibar Lagi di Aksi 112

 





bendera Palestina terlihat diusung oleh beberapa rombongan yang melintas di areal Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat. (CNN Indonesia/Hizki Darmayana)


Jakarta, Bendera Palestina terlihat dalam acara zikir nasional hari ini, Sabtu (11/2), meskipun sebelumnya, Kedutaan Besar Palestina di Jakarta sudah menyampaikan protes atas penggunaan lambang negaranya dalam demonstrasi terkait politik domestik Indonesia.

Menurut pantauan CNNIndonesia.com, bendera Palestina terlihat diusung oleh beberapa rombongan yang melintas di areal Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat.

Massa tersebut bergerak menuju Masjid Istiqlal, tempat dzikir nasional diadakan. Selain bendera Palestina, massa juga membawa bendera berbagai ormas Islam serta spanduk-spanduk berisi imbauan menolak pemimpin "kafir".

Menanggapi hal ini, perwakilan Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Sari Amalia, menekankan bahwa pihaknya akan tetap terus mengingatkan isi protes mereka yang disampaikan kepada publik pada Januari lalu.

Saat itu, Kedubes Palestina menyatakan bahwa pihaknya tidak dapat menerima pemanfaatan lambang negaranya oleh sejumlah kelompok maupun individu untuk tujuan politik yang sama sekali tidak berhubungan dengan Palestina.

Kedubes Palestina menyatakan, mereka hanya merestui penggunaan bendera itu di acara-acara resmi atau pemerintahan.

Ia mengatakan, protes Kedubes Palestina ini bahkan sudah diperkuat dengan imbauan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

"Semua sudah mengimbau. Selebihnya, kami kembalikan kepada masyarakat Indonesia untuk menilai individu atau ormas yang masih menggunakan bendera Palestina untuk kepentingan politik dalam negeri Indonesia yang tidak ada hubungannya dengan Palestina," ujar Sari kepada CNNIndonesia.com. (has)CNN

baca juga ; 

dubes Palestina ‘Sesalkan’ Penggunaan Bendera Dalam ‘unjuk rasa
 tak damai’



No comments:
Write komentar