WOW !!! Komunitas Vespa Indonesia Merajai Dunia Hingga Menggapai Peringkat Terbesar Ke-2 di Dunia

 




Vespa sudah melanglang buana ke seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Tapi tahukah Anda, kalau pengguna Vespa di Indonesia ini merupakan yang terbanyak di dunia setelah Italia?

Data dari Piaggio Indonesia menyebutkan pengguna Vespa di Indonesia mencapai lebih dari 40.000 orang.

“Ini sangat mencengangkan. Vespa cukup lama hadir di Indonesia, dan Vespa sudah menjadi bagian masyarakat Indonesia. Kita tahu itu, sampai saat ini Vespa masih melekat di hati masyarakat Indonesia dari muda sampai orang tua,” kata Managing Director PT Piaggio Indonesia, Sergio Mosca di Jakarta.

Menurutnya dedikasi pengguna Vespa di Indonesia sangat tinggi. Hal itu ditunjukkan dengan terbentuknya begitu banyak klub dan komunitas Vespa, dimana mereka punya berbagai cara menikmati berkendara dengan skuter Vespa.

“Vespa adalah bagian dari kehidupan semua orang dan menjadi simbol identitas sosial dan budaya. Pada ulang tahun Vespa yang ke-66, dengan senang hati kami mengundang semua orang untuk bersama-sama merayakannya sekaligus menikmati pengalaman Vespa yang tak terlupakan,” tukas Sergio.
Tidak banyak orang yang menyangka bahwa komunitas vespa yang ada di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Sebelum penggemar Vespa mendapatkan kemudahan untuk membeli Vespa seri – seri terbaru; komunitas penggemar skuter Italia ini lebih banyak fokus kepada Vespa klasik keluaran lama. Dapat dikatakan suplai Vespa ke tanah air terhenti di era 90an dengan sedikit sekali produk baru yang masuk di pasar kendaraan bermotor Indonesia. Kembalinya produk Vespa di pasar tanah air tentu saja memberi kelegaan bagi para penggemar kendaraan roda dua dengan desain unik ini dan komunitas penggemar secara tidak langsung menjadi semakin berkembang.
Marco Noto La Diega yang merupakan Managing Director PT Piaggio Indonesia menuturkan bahwa cukup mengejutkan mengetahui penggemar Vespa di Indonesia sangat besar. Hanya komunitas penggemar kendaraan unik di Italia yang merupakan negara asal Vespa yang mengalahkan jumlah penggemar Vespa di Indonesia. Saat ini; komunitas vespa Indonesia ternyata menempati peringkat kedua hanya di bawah Italia. Ada sekitar 42 ribu pengguna Vespa yang masih setia mengendarai kendaraan ini; Anda mungkin salah satu pengguna Vespa atau ingin segera menjadi bagian dari angka pengguna Vespa tersebut.
Secara khusus Marco juga menyatakan bahwa komunitas vespa merupakan denyut nadi perkembangan dan keberlangsungan dari perusahaan yang membuat kendaraan tersebut. Ketika Anda membeli sebuah Vespa dan menggunakannya; maka Anda secara tidak langsung telah tergabung dalam persaudaraan dan komunitas penggemar Vespa. Rasa persaudaraan antar pengguna Vespa ini dapat dirasakan begitu kental di seluruh dunia; bahkan anggota komunitas yang berbeda namun sama – sama pengguna Vespa akan saling membantu ketika ada pengguna Vespa yang mengalami masalah di jalan. Salam antar pengguna Vespa yang berpapasan di jalan raya juga menjadi hal unik lain yang membuat persaudaraan pengguna Vespa menjadi hal yang luar biasa jika dibandingkan dengan komunitas kendaraan bermotor lain.

No comments:
Write komentar